Rekomendasi Restoran Halal di Jepang

Mencari restoran untuk makan adalah suatu kewajiban yang tidak bisa dilewatkan jika akan traveling ke jepang. Pastinya makanan di sana berbeda, bila anda seorang muslim mungkin akan sulit mencari makanan yang cocok dan halal untuk kita santap. karena makanan jepang tidak sedikit yang mengunakan bahan dari daging babi.

Namun sekarang restoran yang menyajikan makanan halal pun mulai banyak ditemui di jepang. mereka memang membuka restoran untuk wisatawan-wisatawan asal asia barat terutama dari negara-negara muslim. menu hidangannya pun bahkan ada yang disesuaikan atau berasal dari negara negara tersebut. seperti restoran pakistan, restoran india, restoran arab atau modifikasi bahan dengan mengganti bahan dengan bahan yang halal seperti mie ramen.

Jika anda berniat berlibur ke jepang dalam waktu dekat. berikut ini adalah tempat-tempat makan yang halal yang bisa anda kunjungi saat berlibur di sana.

1. Naritaya Halal Ramen Shop

Naritaya Halal Ramen Shop
Naritaya Halal Ramen Shop

Setelah Naruto populer di Indonesia tentu saja makanan favorit nya juga sangat di sukai, namun tidak seperti di Indonesia pastinya halal untuk di makan, di negara asal nya ramen original terbuat dari kuah kaldu babi yang jelas tidak halal. Namun di restoran ini kuah ramen nya bertipe kaldu ayam bening tanpa susu, menu-menu yang di sajikan di restoran ini memang tak banyak ada ramen spesial, karaage (potongan ayam goreng kecil) dan kita juga bisa minta tambahan toping seperti telur dan bamboo shot.

Tempat nya di senso-ji temple, akasuka. jika kebetulan masuk dari gerbang depan ,posisi restauran halalnya ada di sebelah kiri tepat setelah melewati barisan toko panjang (nakamise). Soal harga nya sekitar 700-1500 Yen. Tak terlalu mahal dan sangat saya rekomendasikan kan. Jam buka hari senin-jumat (10am-10pm) hari Sabtu-Minggu (10am-9pm).

2. Halal Ramen Aoka, Shinjuku.

Halal Ramen Ouka, Shinjuku
Halal Ramen Ouka, Shinjuku

Restoran ini lebih fancy dari naritaya, Mie disini lebih tebal ukuran nya kuah nya lebih soft dan lebih banyak porsinya . Harganya sekitar 1200-300 yen, lebih mahal memang

Lokasinya ada di Shinjuku pusat bisnis Tokyo, masih di daerah perumahan warga. Anda bisa mengunjungi nya pada jam 14:00-22:00 pada hari Senin-kamis dan libur pada hari Jumat, hari Sabtu-Minggu buka pada jam 12:30-22:00.

3. Sushi Ken Akasuka

Sushi Ken Asakusa
Sushi Ken Asakusa

Seperti kita ketahui sushi terbuat dari ikan yang pastinya halal, namun yang membuat makanan ini tidak halal adalah campuran rice vinegar (cuka yang terbuat dari alkohol) atau mirin pada nasinya.

Restoran sushi ini adalah restoran yang bersertifikat halal pertama di Tokyo. Tempatnya ada di Tokyo taito-ku analisa 2-11-4. Harga sushi di sini di tawarkan sekitar antara 1300-5000 Yen. Buka pada hari Sabtu-Minggu (12:00-14:00) di jam makan siang dan (17:00-24:00) di jam makan malam.

Itulah Rekomendasi Restoran Halal di Jepang. jadi jika anda berkunjung ke Jepang anda tidak perlu lagi kesulitan mencari makanan yang halal disana.

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *